benarkah badai matahari salah satu tanda kiamat?

Bookmark and Share
badai matahari - mass coronal ejection - kiamatdi tahun 2012 ini, tersebar isu tentang "badai matahari yang juga merupakan tanda kiamat". buat yang belum tau, badai matahari itu kondisi ekstrim matahari dimana terjadi kegiatan semburan massa matahari yang masif yang terjadi di permukaan atmosfir matahari. Sebenarnya badai matahari sering terjadi, namun dengan skala yang sedikit, namun efek badai matahari cenderung negatif bagi bumi, karena Badai matahari memancarkan lontaran massa korona (coronal mass ejection)  yang mengandung Sinar X dan radiasi ultraviolet yang berlebihan yang terlontar ke angkasa akan mengarah kesekitarnya, termasuk ke bumi, sehingga secara langsung mempengaruhi ionosfer Bumi. Akibatnya tentu sangat banyak.
kalo yang saya dengar sih, badai matahari di 2012-2013 akan berakibat pada sistem telekomunikasi. karena di perkirakan badai matahari ini akan menghantam santelit bumi.. wahhh emang akibatnya apa? beberapa alat eletronik yang menggunakan santelit akan terganggu kerjanya, contohnya Handphone, Tv, radio, dll. susah juga ternyata...


badai matahari bukan lah hal baru lho, tapi akibatnya tidak se-fatal sekarang. karena dulu kita belum tergantung pada benda-benda eletronik. saya pernah dengar, prediksi sementara yang akan terkena badai matahari adalah wilayah Eropa utara tetapi indonesia tidak. tapi lebih baik, jika tidak ada yang kena.. iyakan ? hehehe


kembali ke topik awal, yaitu "benarkah badai matahari salah satu tanda kiamat?"
kalo guru agama (islam) saya sih bilang, tanda-tanda kiamat itu:
1.kemaksiatan meraja lela, dan di lakukan secara terang-terangan
2.manusia kembali menyembah berhala, seperti jaman dulu
3. manusia melupakan Allah karena urusan dunia
4.manusia sudah kehilangan akal sehatnya
5.manusia saling mem-fitnah satu sama lain, sehingga tidak ada suasana rukun
6.terjadi penyimpangan peredaran tata surya dan kecepatam rotasi serta revolusinya
7. umat islam dan yahudi melakukan perang yang sangat dahsyat!


dari semua tanda-tanda, tidak ada di sebutkan bahwa badai matahari termasuk tanda-tanda.
tapi yah, mari kita ber-antisipasi dahulu sebelum ini semua benar-benar terjadi.

{ 10 komentar... Views All / Send Comment! }

agam mengatakan...

banyak2 lah beribadah :)

adiz salsabila mengatakan...

bener banget gan :)

district16 mengatakan...

klo badai matahari ini ya mrupakan kiamat
tpi baru kiamat kecil

adiz salsabila mengatakan...

bisa saja gan :D

sheena mengatakan...

Thank you for sharing valuable information. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information.
Volkswagen Fox AC Compressor

adiz salsabila mengatakan...

okkee, anyway gud luck for your presentation :D

w_hack mengatakan...

hmm....mudah2an indonesia gk kena...amin,,,hehe

adiz salsabila mengatakan...

aminnn :)

Ary_Putra mengatakan...

Badai Matahari merupakan salah 1 fenomena alam yang luar biasa.

adiz salsabila mengatakan...

@ary_putra: bener bgt gaann ._.

Posting Komentar

U comment I follow :)

 
Farixsantips